Saturday, November 18Media Muslim

Mantan Ketua MK Mahfud MD (Foto:NET)


Gregetan Soal Kasus Novel, Mahfud MD: Masak Ungkap Pelakunya Saja Tidak Bisa

MUSTANIR.com — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKA UII Mahfud MD menganggap penting adanya pembentukan tim gabungan KPK dan Polri dalam penyidikan kasus penyiraman air keras KPK Novel Baswedan.

“Mungkin bagi Novel ini telat karena dia sudah jadi korban, tapi dari sisi hukum saya kira pembentukan tim gabungan yang digagas Polri dan KPK ini penting,” kata Mahfud, Selasa (1/8).

Dikatakan, menurut undang-undang, penyelidikan dan penyidikan merupakan tugas Polri sepenuhnya. Tapi jika Polri ingin membentuk tim khusus, hal tersebut boleh saja karena akan menunjang pengungkapan kasus.

“Jika tujuannya untuk mencari fakta, yang lebih praktis tim gabungan ini memang untuk investigasi,” tambahnya.

Mahfud berharap pihak Polri akan bersungguh-sungguh dalam mengusut kasus yang menimpa penyidik KPK tersebut. “Polri bisa mengungkap apa saja, pembunuhan berencana bisa, teror bisa, pencurian bisa, masak kasus ini tidak bisa? Apalagi bersama KPK, bisa petakan background, kalau sudah cari orang akan lebih mudah,” tambahnya. (teropongsenayan.com,  02/8/2017)

Komentar Mustanir.com

Kejadian yang menimpa Pak Novel Baswedan memberikan pelajaran kepada kita bahwa sistem sekuler-kapitalisme yang diterapkan di negeri ini terlihat tidak adil terhadap mereka-mereka yang ingin mengungkapkan kebenaran. Begitulah sistem buatan manusia, maka sebagai orang beriman semestinya aturan Allah saja yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita. Sehingga keberkahan bagi negeri ini dapat kita rasakan.

Share Button
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *