Saturday, November 18Media Muslim

Hoax ternyata tak hanya dilakukan oleh masyarakat biasa. Nike Air Jordan 10
Tidak tanggung tanggung,Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan Hoax. Menteri yang pernah dijuluki Marie Antoniettenya Indonesia oleh Edy Mulyadi ini memicu kontroversi dengan mengumbar hoax di muka publik.
Marie Antoniette sebelum dipenggal
Marie Antoniette sendiri dikenal sebagai pemicu revolusi perancis karena dosa Ratu Perancis saat itu dengan skandal pencurian kalung berlian bertahtakan 647 berlian atau Diamond Necklace Affair ,sedangkan dosa Sri Mulyani menurut Edy Mulyadi Sri Mulyani disebut memiliki peran di kasus Century senilai 6,3 T. Hal ini dinilai Edy Mulyadi sebagai kesamaan Marie dan Sri Muyani.
Pada Minggu (27/8) Sri Mulyani menghadiri acara Workshop Nasional Perempuan Legislatif, Eksekutif dan Kader Partai Golkar. Dalam acara tersebut ia didapuk menjadi pembicara guna menjelaskan kondisi perekonomian saat ini namun Sri Mulyani justru melakukan blunder dengan menyebar Hoax masyarakat.
Dikutip dari detik.com, dalam sesi tanya jawab, salah satu kader perempuan Partai Golkar mempertanyakan isu yang beredar bahwa paradoks perekomonian terjadi yaitu Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi, namun di sisi lain kemiskinan di Indonesia justru bertambah.
Sri Mulyani lalu mengelak dan justru memfitnah pihak yang menghembuskan isu tersebut. Ia menganggap kabar tersebut tidak benar dan menuduh penghembus isu tersebut sebagai penyebar hoax. Ia melandaskan pernyataanya pada data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah penduduk miskin di Indonesia per Maret 2017 sebanyak 27,77 juta orang. Chaussures Nike Angka itu turun jika dibandingkan Maret 2016 sebesar 28,01 juta orang. Namun Ia tidak menjelaskan standar kemiskinan yang dipakai oleh BPS.
“Itu tidak benar. Sekarang di Republik ini banyak sekali hoax. Data menunjukkan kemiskinan kita turun. Air Jordan 2 Retro
Jumlah kemiskinan turun secara persentase maupun jumlah orangnya. Bahwa ekonomi tumbuh dan kemiskinan naik ini salah besar,” ujarnya Minggu (27/8).
Mantan Direktur Eksekutif IMF ini mengalihkan pembicaraanya menuju visi pertumbuhan ekonomi yang diharapkan pemerintah.
“Setiap pertumbuhan ekonomi harus mengurangi kemiskinan atau membuka lapangan pekerjaan, itu yang disebut kualitas. New Balance 1600 hombre Katakanlah setiap 1% harus kurangi 1 juta (penduduk miskin), nah kami coba untuk 1,5 juta,” terangnya.
Benarkah statemen Mantan Direktur Eksekutif lembaga yang disebut Dewa Amputasi Dunia oleh Rizal Ramli tersebut ?
Berdasarkan penelusuran redaksi Mediaoposisi.com , memang benar adanya bahwa kemiskinan berkurang namun standar yang ditetapkan BPS untuk mendefinisikan kemiskinan adalah yang memiliki penghasilan dibawah 11 ribu.

Badan Pusat Statistik mengklaim seseorang yang berpenghasilan Rp 11.000 perhari atau setara Rp 332.119 perbulan adalah orang yang dikategorikan tidak miskin. Baru dikatakan miskin apabila pendapatan masyarakat kurang dari Rp 11.000, misalnya Rp 10. adidas zx 700 mujer 500
Standar kejam ini tentu pernah menimbulkan pertanyaan dari anggota dewan.
“Apa parameternya kalau penduduk yang pendapatannya Rp 11.000 dikatakan tidak miskin,” kata Heri Gunawan di Jakarta, Jumat (03/03).
Ia mengecam keras pemerintahan rezim Jokowi yang dengan mudah mengaburkan fakta dengan menyebutkan kemiskinan menurun.
“Pantasan pemerintah bilang kemiskinan berkurang ternyata parameternya tidak terukur. Pemerintah bisa bilang kemiskinan menurun kalau pemerintah naikkan parameternya, sementara parameternya tidak jelas dan tidak terukur,” kata Heri
Heri turut mengkritisi standar kemiskinan Rp 11.000 perhari yang kontroversial tersebut. Nike Air Jordan 3 Womens “Beras 1 liter berapa? taruhlah makan nasi dengan garam, harga garam berapa, terus beli gas untuk masak berapa? Apa cukup dengan pendapatan Rp 11.000 itu? Belum untuk kebutuhan yang lain-lainnya,” imbuh Heri.
Anggota DPR lain yang merupakan jebolan organisasi pergerakan mahasiswa, KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) dan dikenal kritis, Fahri Hamzah tak kalah geram dengan Heri.
“Kalau kita mengeluarkan orang dengan penghasilan Rp 300.000 perbulan dari angka kemiskinan,betapa kejamnya negara ini,kejam sekali,” kata Fahri di Gedung DPR,Jakarta (3/3).
“Jadi orang Indonesia dianggap tidak miskin kalau pendapatan kurang dari 10 persen orang Jakarta (UMR Rp 3.100.000) Kan bahaya sekali itu” imbuhnya.
Logo Oxfam
Disisi lain,Sri Mulyani lupa bahwa Indonesia juga mengalami ketimpangan yang sudah mencapai titik nadir. nike air max 2016 heren Situs Kumparan.com menyebut bahwa LSM Oxfam pada Februari 2017 pernah menilai Indonesia sebagai salah satu negara dengan ketimpangan paling parah di dunia. Oxfam mencatat, harta empat taipan terkaya di negara ini sama dengan harta yang dimiliki oleh 100 juta orang miskin. Harta empat orang terkaya di Indonesia mencapai USD 25 miliar atau setara Rp333,8 triliun. Sementara total kekayaan 100 juta penduduk miskin di Indonesia sebesar USD24 miliar atau sekitar Rp320,3 triliun.
Statemen Rocky Gerung ternyata lupa untuk dieperhatikan oleh Sri Mulyani. nike air max 1 pas cher Bahwa Pembuat hoax terbaik adalah penguasa karena menurut Rocky,penguasa memiliki seluruh senjata untuk berbohong seperti data dan media.
“Tapi itu faktanya.

Share Button
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *