Monday, October 23Media Muslim

Majelis Ulama Palestina: Alquran yang Menjaga Kami

foto: republika


MUSTANIR.COM, JAKARTA — Kepala Hubungan Luar Negeri Majelis Ulama Palestina, Ziyad Abuzaid menjelaskan, bagi para orangtua di Palestina, khususnya Gaza, menghafal Alquran merupakan suatu kemuliaan yang sangat besar. Tak mengherankan apabila menghafal Alquran dilakukan sejak masih anak-anak. Salah satunya lewat Quranic Camp atau perkemahan anak-anak yang kegiatannya menghafal Alquran.

Ia mengatakan menghafal Alquran di tengah kondisi peperangan justru memberikan keyakinan bahwa mereka dapat melawan penjajah. Mereka pun merasa terlindungi.

“Bukan kami yang menjaga Alquran, tapi Alquran yang menjaga kami,” kata Ziyad saat bersilahturami ke Republika, Senin (9/10).

Mereka benar-benar merasakan dijaga oleh Allah melalui Alquran. Saat terjadi serangan Israel, kata Ziyad, apabila terdapat korban meninggal dunia, maka selesai peperangan terdapat kelahiran bayi laki-laki dengan jumlah yang sama dengan yang meninggal dunia.

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Palestina Luar Negeri, Sheikh Muhammad El-haj mengatakan, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia sangat antusias dalam mendukung dan membantu upaya Palestina untuk merdeka.

“Contohnya lembaga tafsir quran Indonesia ternyata saat menampilkan hapalannya yaitu surat Al-Isra. Kami bersyukur bangsa Indonesia memberikan titik tekan tertentu mengenai perjuangan Palestina melalui hafalan surat Al-Isra. Surat Al-Isra disebutkan Alquran memberikan petunjuk ke jalan yang tepat dan lurus Kejayaan di dunia adan di akhirat,” kata Sheikh. (republika.co.id/10/10/2017)

Share Button
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *