Monday, April 23Media Muslim

Wow, Ladang Ganja 20 Hektare Ditemukan di Bireuen Aceh

foto: cnn


MUSTANIR.COM, Aceh — Ladang ganja seluas 20 hektare di temukan di di Desa Balee, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Aceh kemarin. Belum diketahui pemilik ladang ganja tersebut.

Ladang ganja itu ditemukan personal Komando Distrik Militer (Kodim) 0111/Bireuen berdasarkan laporan warga.

Komandan Kodim Letnan Kolonel Amrul Huda, Minggu (15/4) mengatakan lokasi ladang ganja itu ada di lereng Gunung Punceuet. Sebanyak 35 personel Kodim dikerahkan untuk mendatangi ladang ganja itu.

Setelah berjalan kaki selama tiga jam, ladang ganja itu ditemukan. Personel Kodim segera mencabuti ganja-ganja yang tingginya bervarias tersebut dan membakarnya.

Seperti dilansir dari Antara, tak ditemukan pemilik atau penjaga ladang ganja itu. Diduga, pergerakan personel TNI itu sudah diketahui oleh pemilik ladang ganja.

Di lokasi hanya ditemukan gubuk sederhana dan peralatan memasak. Turut ditemukan sejumlah perlengkapan pribadi dan sebuah kartu BPJS.

Karena luasnya ladang ganja itu, petugas hanya bisa memusnahkan 2 hektare. Sebanyak 18 hektare sisanya diserahkan pada Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bireuen untuk ditindaklanjuti.
(cnnindonesia/15/4/18)

Share This :